-->

OLAHRAGA PEDIA

Blog tentang tutorial olahraga basket,badminton,sepak bola,futsal,golf,bola boli,tenis meja dll

Selasa, 20 Januari 2015

CARA MEMILIH RAKET BULU TANGKIS BERKUALITAS

Dalam memilih raket untuk bermain bulu tangkis  sangatlah penting,biasanya raket bulu tangkis terbuat dari aluminium atau logam ringan lainnya.Hampir semua raket bulu tangkis profesional berkomposisikan komposit serat karbon.Serat karbon memiliki kekuatan yang sangat hebat  terhadap perbandingan berat ,kaku,dan memberikan perpindahan energi kinetik yang hebat.Akan tetapi sejumlah model rendahan ataupun murahan masih menggunakan baja atau aluminium untuk sebagian atau keseluruhan raket.


Banyak perusahaan-perusahaan ber merk meluncurkan raket yang berkualitas seperti Yonex,Kawasaki,Astec,Victor dan masih banyak yang lainnya.Setiap merk mengeluarkan berbagai macam type dan harganya juga bervariasi.Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kita memilih atau membeli raket .Karena raket adalah suatu alat yang sangat penting pada saat bermain bulu tangkis.Kali ini Olahraga Pedia akan memberikan sebuah cara memilih raket bulu tangkis yang berkualitas.

MEMILIH RAKET BULU TANGKIS BERKUALITAS

gambar araket bulu tangkis

Dalam memilih raket bulu tangkis jangan asal memilih,anda harus perhatikan kriteria-kriteria berikut ini :

1.Dalam memilih raket hal pertama yang dilakukan harus cocok dengan hati kita,dengan memperhatikan dan mengingat perasaan cocok dalam hati saat sedang memilih dan membeli raket,kita akan mendapatkan jenis dan merek yang diinginkan serta sangat sesuai dengan pegangan kita.

2.Dalam menentukan harga raket jangan memilih yang paling murah,mungkin kita bermaksud menghemat biaya tetapi kualitas senar yang jelek dan bentuk pegangan yang kurang bagus jelas akan menghambat kita untuk membantu mendapatkan kemampuan yang baik,dan jangan terlalu menghabiskan uang untuk memberli raket yang paling mahal.

3.Peganglah raket untuk merasakan beratnya serta keseimbangannya.Raket yang modern dan baik berbobot ringan dengan kisaran 95-100gram.
4.Cobalah tanyakan kepada pemain yang berpengalaman dan carilah ditoko olahraga yang mempunyai reputasi baik dalam menjual alat-alat olahraga.

5.Ujilah kekuatan dan ketegangan senar dengan menekan lewat jari.Raket yang kualitas baik akan terasa sangat kuat saat disentuh.

6.Saat memegang raket kitaharus mengontrolnya dengan jari dan ibu jari saat mencoba mengubah pegangan.Genggaman raket biasanya terbuat dari bahan bulu atau plastik.Terkadang kebanyakan orang memasang handuk pada pegangan raket ,tapi hal ini bisa menjadikan genggaman terasa tidak nyaman dan genggaman ini lama-lam bisa menjadi licin.

7.Belilah pembungkus untuk kepala raket dan masukkan raket kedalamnya jika sedang tidak digunakan.

8.Raket modern terasa lebih ringan ,bagaimanapun juga sangat penting mengukur pegangan.Bagi orang dewasa  jari dan ibu jari tangan harus bertemu mengelilingi batang raket.Akan tetapi mungki sulit dilakukan bagi anak-anak,namun anda tidak perlu cemas sekarang banyak yang jual raket ukuran kecil buat anak-anak.

MEMILIH SENAR YANG BERKUALITAS


Diatas sudah saya jelaskan cara memilih raket yang baik dan berkualitas,sekarang dalam memilih senar juga sam pentingnya dalam memilih raket.Perhatikan dibawah ini cara memilih senar berkualitas :

Mungkin salah satu bagian yang harus diperhatikan dalam raket bulu tangkis adalah senar.Kalau senar mempunyai kualitas yang baik tentu akan menambah daya pukulan kita saat bermain.Keawetan senar bervariasi dengan kinerja.Kebanyakan senar memiliki ketebalan 21 ukuran dan diuntai dengan ketegangan 18sampai 30 lb + lb.

Sebenarnya dalam memilih senar tergantung kesukaan pribadi masing-masing,masalahnya setiap orang pasti mempunyai kesukaan masing-masing.

Demikianlah cara memilih raket bulu tangkis yang berkualitas,usahakan dalam memilih senar harus yang kuat dan jangan gampang putus,semoga artikel diatas bisa membantu anda dalam memilih raket.Semoga bermanfaat
Author Profile

About Wahyu Wibowo

Saya adalah Blogger pemula,yang butuh saran dan kritik dari pembaca skalian agar blog ini lebih maju dan recomen.

0 Komentar CARA MEMILIH RAKET BULU TANGKIS BERKUALITAS

Posting Komentar

Back To Top