-->

OLAHRAGA PEDIA

Blog tentang tutorial olahraga basket,badminton,sepak bola,futsal,golf,bola boli,tenis meja dll

Minggu, 01 November 2015

KIAT MEMILIH SEPATU BULUTANGKIS DENGAN BENAR AGAR TIDAK MUDAH CIDERA

Olahraga Pedia – Sepatu adalah salah satu perlengkapan yang harus anda penuhi dalam bermain bulutangkis.Menggunakan sepatu yang didesain khusus badminton sang penting,jangan menggunakan sepatu asal-asalan seperti seperti sepatu lari,atau sepatu olahraga lainnya hal ini sangat rentan sekali dengan cidera yaitu pergelangan kaki anda akan sangat mudah terkilir.

Sepatu badminton didesain khusus dengan memperhatikan karakterisitik permainan badminton itu sendiri.Mengingat pergerakannya yang cepat kedepan dan kebelakang,gerakan kekiri dan kekanan,serta banyaknya pergerakan yang berhenti secara tiba-tiba,gerakan menyilang,langkah split dan lompatan vertikal.Dalam permainan badminton memang dibutuhka fisik dan kelincahan.Untuk itu dalam memilih sepatu harus anda perhatikan betul,kali ini admin akan memberikan Tips dalam memilih sepatu bulutangkis dengan benar agar anda terlindung dari cidera kaki.Perhatikan dibawah ini :

TIPS MEMILIH SEPATU BULUTANGKIS/BADMINTON YANG BENAR

1.Pilihlah desain sepatu yang memang dikhususkan untuk bermain Bulutangkis/Badminton.Ingat jangan memilih sepatu selain itu apabila anda ingin bermain bulutangkis.

2.Ukuran sepatu jangan sampai lupa ya kawan.Saat memilih ukuran sebaiknya dicoba dulu jangan sampai sesak berikan sedikit ruang agar saat anda melakukan pergerakan bisa nyaman dan leluasa.

3.Pilihlah jenis bantalan sepatu yang medium dan tidak terlalu empuk untuk memberikan kenyamanan pada kaki anda.

4.Jangan membeli septu yang bersol hitam.Karena sepatu dengan sol hitam akan meninggalkan bekas pada saat digunakan dalam lapangan badminton

5.Belilah kaos kaki khusus badminton untuk menunjang perminana anda.Kaos kaki juga memberikan kenyaman pada saat anda memakai sepatu.

6.Saat membeli sepatu usahakan membeli ditempat toko olahraga yang terpercaya.Karena anda akan mendapatkan sepatu yang dijamin keasliannya.

7.Belilah sepatu pada saat promo atau diskon karena harganya akan lebih murah dan bisa meminimalisir biaya.

8.Sesuaikan dengan kantong anda saat membeli sepatu.

9.Pilihlah merk terkenal saat membeli sepatu bulutangkis karena merk terkenal sudah mendesain bentuk sepatu khusus buat anda bermain bulutangkis.Itupun kalau keuangan anda membaik.

10.Rawatlah sepatu yang anda beli agar terjaga keawetannya.Dengan merawat anda tidak usah membeli sepatu bulutngkis lagi dalam jangka waktu yang lama.

Demikianlah beberapa Tips dalam memilih sepatu bulutangkis yang baik.Sepatu memang sangat berpengaruh pada permainan anda.Dengan sepatu yang baik dan desain khusus bulutangkis akan memberikan rasa nyaman saat bergeraka dan membuat anda menjadi percaya diri.Semoga bermanfaat.Terima kasih
Author Profile

About Wahyu Wibowo

Saya adalah Blogger pemula,yang butuh saran dan kritik dari pembaca skalian agar blog ini lebih maju dan recomen.

0 Komentar KIAT MEMILIH SEPATU BULUTANGKIS DENGAN BENAR AGAR TIDAK MUDAH CIDERA

Posting Komentar

Back To Top