-->

OLAHRAGA PEDIA

Blog tentang tutorial olahraga basket,badminton,sepak bola,futsal,golf,bola boli,tenis meja dll

Jumat, 13 Februari 2015

PROSES CABUT GIGI ke DOKTER SANGAT CEPAT

Proses Cabut Gigi ke Dokter Sangat Cepat – Cabut gigi akan sangat di anjurkan apabila gigi udah mulai rusak apalagi sampai berlubang besar.Biasanya di tandai dengan rasa sakit yang luar biasa.Gigi graham atas dan bawah biasanya ang banyak mengalami masalah karena kurangnya perawatan.Pada saat anda periksa ke Dokter pasti gigi anda kan di cek kalau sudah rusak pasti dianjurkan untuk melakukan cabut gigi.Mendengar tentang cabut gigi pasti hati anda langsung bergetar dan rasa takut yang luar biasa.

Padahal saat mencabut gigi ke Dokter rasanya tidak seperti yang kita bayangkan dan prosesnya sangat cepat hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.Akan tetapi cabut gigi pada waktu gigi masih sakit sangat tidak di anjurkan karena berbahaya bisa membahayakan syaraf.Kalau anda ditanya dokter harus bicara jujur kalau masih sakit bilang ja masih sakit nanti akan diberikan obat penghilang rasa sakit kemudian besoknya pasti disuruh kembali lagi untuk melakukan proses pencabutan gigi.Sobat Olahraga Pedia saya akan jelaskan tentang Proses Cabut Gigi ke Dokter.

PROSES CABUT GIGI ke DOKTER

proses cabut gigi ke dokter

Biasanya gigi yang akan dicabut adalah gigi geraham bawah,dan untuk geraham yang atas silahkan konsultasi dulu pada Dokter Spesialis,di bawah ini beberapa proses saat melakukan Cabut Gigi :

1.Pertama-tama pasti dipersilahkan duduk di tempat kursi yang bentuknya seperti kursi santai dan anda bisa setengahnya berbaring,namun di kursi tersebut banyak berbagai alat gigi.

2.Pada proses yang ke dua anda akan di suruh membuka mulut dan di periksa kondisi gigi anda apakah masih sakit atau tidak biasanya akan di sentuh dengan alat yang berbentuk seperti sendok dan dipukul secara pelan-pelan.Apabila sudah tidak merasakan sakit proses pencabutan gigi akan segera di mulai.

3.Pada proses yang ke tiga biasanya akan di suruh berkumur dahulu supaya lebih bersih dan dokter mengambil peralatan berupa suntik dan obat penghilang rasa.

4.Pada proses ke empat anda akan disuruh buka mulut dan disuntik dengan obat bius kurang lebih empat suntikan memutar di gusi tepat gigi yang sakit.

5.Fungsi suntikan itu adalah sebagai obat bius agar pada saat di cabut tidak merasakan sakit,biasanya setelah di suntik akan dibiarkan selama beberapa menit.sampai pipi merasa kenyal apabila di cubit tidak terasa.

6.Setelah obat bius bereaksi Dokter segera mencabut gigi anda Cuma dalam hitungan menit.

7.Setelah dicabut pasti akan di suruh berkumur sampai darahnya hilang dan bersih,setelah itu akan dikasih kapas dan ditaruh di tempat gigi yang di cabut tadi kemudian di gigit agar darahnya langsung menutup.

8.Setelah proses selesai akan diberikan obat sesuai aturan,kalau bisa minum obatnya sampai abis.

TIPS MENCABUT GIGI


Di atas adalah proses pada saat gigi anda di cabut oleh dokter,dibawah ini akan saya berikan beberapa tips untuk mencabut gigi :

1.Apabila gigi anda sudah benar-benar rusak maka segera pergi ke dokter utuk minta di cabut.

2.Pada saat melakukan cabut gigi persiapkan diri agar tenang,dan rileks.

3.Pilihlah Dokter Spesialis atau sudah berpengalaman,pernah kejadian keponakan saya pergi ke dokter yang pengalamannya masih kurang,wajar sehh dia baru lulus pada saat mencabut gigi tidak bisa lepas itu sampai di ulangi tiga kali tidak lepas juga akhirnya malah menjadi bengkak dan sakit sampai ke mata.

4.Minumlah obat yang telah diresepkan ke dokter

5.Apabila sehabis di cabut ada keluhan segera pergi ke Dokter tepat anda mencabut gigi kalau tidak langsung pergi ke Dokter Spesialis.

Ternyata dalam mencabut gigi prosesnya sangat cepat di luar perkiraan.Pada saat di beri obat bius rasanya kaya di gigit seut rangrang.Bagi anda yang mau mencabutkan gigi ke Dokter gak usah takut.Baca artikel diatas sampai selesai.Semoga bisa bermanfaat.Terima kasih

Author Profile

About Wahyu Wibowo

Saya adalah Blogger pemula,yang butuh saran dan kritik dari pembaca skalian agar blog ini lebih maju dan recomen.

0 Komentar PROSES CABUT GIGI ke DOKTER SANGAT CEPAT

Posting Komentar

Back To Top