-->

OLAHRAGA PEDIA

Blog tentang tutorial olahraga basket,badminton,sepak bola,futsal,golf,bola boli,tenis meja dll

Senin, 09 November 2015

7 CARA PEMILIHAN BAJU RENANG ANAK COWOK CEWEK

Olahraga Pedia – Bagaimana cara yang baik untuk memilih baju renang anak ? Olahraga renang memang sangat baik buat perkembangan anak yang dalam masa pertumbuhan.Sering kali saya melihat dikolam renang maupun wahana mainan air banyak sekali anak-anak yang bermain dengan sangat gembira.Mereka saling berkejaran diair,berseluncur,maupun bermain dengan pelampung yang bermotif binatang lucu.Tapi sangat disayangkan banyak para ibu tidak memperhatikan pakaianya saat main diair.Masih banyak yang menggunakan pakaian biasa bahkan ada juga yang memakai celana jeans yang membuat anak tidak nyaman.

Biasanya anak akan bermain didalam air dalam jangka waktu yang lama dibawah terik sinar matahari.Cuaca yang panas tidak jadi penghalang saat anda bermain dalam wahana air.Terik sinar matahari dalam waktu yang lama tidak baik untuk kesehatan anak,maka bunda harus cerdik dalam menyiasati hal tersebut salah satunya dengan memberikan lotion sebelum bermain diair.Selain itu bunda harus memperhatikan baju renang untuk anak agar mereka merasa nyaman.Sebenarnya dalam pemilihan baju renang anak sangat mudah,tapi jangan dianggap enteng.Berbagai pakaian renang anak banyak dijual dipasaran dengan berbagai motif dan model yang lucu.lucu.Untuk pakaian renang anak laki-laki biasanya model sedikit akan tetapi untuk pakaian renang anak perempuan biasanya model dan motifnya sangat banyak.Untuk itu admin akan membantu bunda dalam memilih pakaian renang khusus anak laki-laki maupun perempuan.

7 CARA PEMILIHAN BAJU RENANG ANAK COWOK CEWEK

CARA UNTUK MEMILIH BAJU RENANG ANAK DENGAN BAIK DAN BENAR

1.Memperhatikan Bahan

Untuk bahan pakaian anak yang bagus terbuat dari nylon maupun spandek lycra.Bahan tersebut mempunyai daya serap yang tinggi  cenderung elastis dan lembut.Dengan menggunakan pakaian renang anak berbahan nylon dan spandek lycra anak akan merasa nyaman saat bermain wahana air.Sekarang ada juga pakaian renang anak yang memiliki anti ultra violet.Hal ini bisa melindungi anak dari paparan sinar matahari langsung.

2.Pilih Model

Banyak sekali model pakaian renang yang dijual ditoko olahraga.Khususnya untuk anak laki-laki biasany modelnya sangat terbatas sedangkan untuk anak perempuan modelnya sangat banyak sekali dan lucu-lucu.Biasanya untuk pakaian renang anak model diving atau selam terdapat 2 varian yaitu pendek dan panjang.Untuk model diving yang pendek,lengan pendek dan panjang celana hanya sebatas lutut

3.Sesuaikan Dengan Usia

Dalam pemilihan baju renang anakharus disesuaikan dengan usia seperti masih balita,Tk ,SD maupun SMP.Karena usia yang berbeda ukurannya juga akan beda.Maka sebelum membeli bunda harus bertnya terlebih dahulu kepada penjaga toko.

4.Menghindari Baju Renang Dengan Desain Tali

Jangan membeli pakaian renang anak dengan desain tali.Karena pada saat mereka bermain diair tali tersebut kemungkinan akan terlepas dan akibatnya anak anda pasti akan merasa tidak nyaman.

5.Pemilihan Corak/Tema

Biasanya ni pakaian renang anak banyak sekali corak maupun temanya.Untuk itu saya sangat sarankan agar mengajak anak saat membelinya.Mereka akan memilih warna maupun gambar yang mereka sukai dan anak tidak akan merasa kecewa dan dengan senang hati akan memakainya.

6.Dicoba Dahulu Sebelum Membeli

Saya anjurkan sebelum anda membayar kepada kasir anak anda harus mencoba pakaian renang yang akan bunda beli.Setelah itu bunda wajib bertanya apakah sudah cocok,nyaman atau belum.Kalau anak sudah pas segera untuk membayar.

7.Masa Promo

Pada saat membeli pakaian renang anak usahakan pada waktu yang tepat.Sering kali toko akan membuka harga dengan diskon besar-besaran,nah pada saat itu bunda segera membeli pasti akan dapat harga miring.

Demikianlah beberapa Tips dalam membeli pakaian renang anak.Dengan memperhatikan keselamatan anak saat bermain salah satunya memperhatikan pakaian renang yang mereka kenakan.Semoga bisa bermanfaat ya bunda.Terima kasih
Author Profile

About Wahyu Wibowo

Saya adalah Blogger pemula,yang butuh saran dan kritik dari pembaca skalian agar blog ini lebih maju dan recomen.

0 Komentar 7 CARA PEMILIHAN BAJU RENANG ANAK COWOK CEWEK

Posting Komentar

Back To Top