-->

OLAHRAGA PEDIA

Blog tentang tutorial olahraga basket,badminton,sepak bola,futsal,golf,bola boli,tenis meja dll

Senin, 30 November 2015

7 TIPS UNTUK MENDAPATKAN SEPATU FUTSAL YANG BAGUS

Olahraga Pedia – Futsal adalah permainan bola besar yang mengunakan skil ,fisik yang kuat.Dalam permainan futsal juga sering terjadi kontak fisik tepatnya pada bagian kaki.Maka untuk menjaga keamanan anda harus menggunakan pelindung kaki dan sepatu.Untuk pemilihan sepatu futsal anda harus perhatikan model,desain,jahitan dan bahan sepatu.Semua itu berguna pada saat anda melakukan sebuah pergerakan,Sepatu yang nyaman pastinya akan melindungi anda dari cidera terkilir.

Banyak sekali dipasaran yang menjual sepatu futsal original maupun KW.Saya anjurkan untuk membeli sepatu yang original.Memang untuk harga original sedikit agak mahal,jika kawan terkendala dengan harga mungkin bisa memilih yang KW.Untuk itu admin akan memberikan beberapa tips untuk memilih sepatu futsal yang bagus,aman,awet dan berkualitas.

7 TIPS UNTUK MENDAPATKAN SEPATU FUTSAL YANG BAGUS

CARA MEMILIH SEPATU FUTSAL YANG BAGUS DAN NYAMAN

1.Perhatikan Merk

Sepatu yang bermerk ternama pasti kualitasnya sudah dijamin.Karena sepatu sudah didesain sedemikian rupa untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan anda dalam bermain futsal.Walaupun harganya sangat mahal.

2.Perhatikan Bahan

Pada bagian Punggung sepatu (Upper) merupakan bagian penting untuk menjaga kenyamana saat bermain futsal.Ada 2 macama Bahan pada bagian Upper yaitu Upper Syntetic dan upper leather.Untuk Upper syntetic bahannya lebih murah biasanya terdapat sepatu jenis KW dan berharga murah.Sedangkan untuk masalah kenyaman tentu saja upper Leather yang konturnya menyesuaikan bentuk kaki.Selain itu pilihlah sepatu yang berbahan serat karbon.

3.Membedakan Upper Syntetic dan Upper Leather

Untuk upper syntetic peganglah pada bagian punggung sepatu lalau tekan pada bagian upper kalau mengerut ia berbahan leather sedangkan jika ditekan tidak mengerut atau kaku berarti berbahan syntetis.

4.Sesuaikan Bentuk Kaki

Kaki manusia ada 2 macam bentuk yaitu slim fit dan wide fit.Cara membedakanya yaitu jika anda pengen membeli sepatu futsal bentuk kaki anda slim fit tentu tidak akan cocok dengan sepatu bentuk wide fit.Dibawah ini beberapa sepatu futsal berdasarkan bentuk kaki :

a.Tipe slim fit : Nike,Adidas F series,Nike Mercurial
b.Tipe wide fit : Adidas predator,Adidas adiseries,Nike Gato series dll.

5.Alas Sepatu

Perhatikan saat membeli sepatu futsal anda harus memperhatikan alasnya.Pilihlah alas sepatu yang terbuat dari karet.Karena bahan karet tidak akan licin dan terasa keset.

6.Dicoba Terlebih Dahulu

Sebelum anda membayar kekasir silahkan anda coba dahulu didpan cermin apakah anda sudah mantap atau belum.Selain itu cobalah sedikit melakukan gerakan ditempat seperti jinjit maupun lari-lari kecil apabila semuanya sudah mantap boleh anda untuk membayarnya dan dibawa pulang.

7.Sesuaikan Harga Dengan Keuangan Anda

Hanya karena ingin membeli septu futsal anda berhutang atau yang lainnya.Anda bisa memilih sepatu futsal yang banyak dijual dipasaran.Untuk masalah harga ada yang murah dan yang mahal.Sesuaikanlah dengan kantong anda kalau tidak belilah sepatu tepat pada saat diskon besar-besaran.

Demikianlah beberapa tips untuk membeli sepatu futsal yang aman,awet,bagus dan berkualitas.Semoga dengan tips diatas anda mendapatkan sepatu futsal seperti yang anda inginkan .Terima kasih semoga bermanfaat.
Author Profile

About Wahyu Wibowo

Saya adalah Blogger pemula,yang butuh saran dan kritik dari pembaca skalian agar blog ini lebih maju dan recomen.

0 Komentar 7 TIPS UNTUK MENDAPATKAN SEPATU FUTSAL YANG BAGUS

Posting Komentar

Back To Top