-->

OLAHRAGA PEDIA

Blog tentang tutorial olahraga basket,badminton,sepak bola,futsal,golf,bola boli,tenis meja dll

Rabu, 14 Januari 2015

TIPS AMPUH MENGHILANGKAN BAU MULUT SECARA CEPAT

Tips ampuh menghilangkan bau mulut – Menjaga pola hidup sehat merupakan kewajiban bagi kita semua.Salah satunya menjaga kesehatan mulut kita,mulut merupakan tempat pertama kita mengkonsumsi makanan maupun minuman,kalau yang kita makan maupun minum tidak sehat pastinya akan menimbulkan penyakit pada mulut misalkan sariawan,bau mulut dan lain-lain.Bau mulut adalah suatu kondisi dimana mulut anda mengeluarkan bau yang tidak sedap.Dan ini akan menjadi masalah yang sangat serius dalam menjalankan aktifitas anda sehari-hari,apalagi kalau
pekerjaan anda sebagai pembicara pasti akan mempengaruhi percaya diri anda saat berbicara,selain itu orang-orang yang dekat dengan anda pasti akan merasa tidak nyaman dengan bau yang keluar dari mulut saat anda berbicara.Sahabat Olahraga Pedia sebelum kita membahas bagaimana menghilangkan bau mulut,alangkah baiknya kita kenali dulu penyebab terjadinya bau mulut.

FAKTOR PENYEBAB BAU MULUT

tips menghilangkan bau mulut

Seseorang yang mempunyai dengan masalah bau mulut,pasti ada beberapa faktor yang menyebabkan bau mulut terjadi.Apa saja yang menyebabkan terjadinya bau mulut?Perhatikan dibawah ini :

1.Merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol

Jaman sekarang merokok dan minum-minuman keras sudah populer dikalangan masyarakat,mulai dari anak muda sampe dewasa.Perlu anda ketahui merokok dan minuman berakhohol dpat menimbulkan penyakit-penyakit ganas,misalkan kanker,gangguan kehamilan,gula dll.Selain itu merokok dan minuman keras juga dapat menimbulkan bau mulut.Mulai sekarang hindari merokok dan minuman keras,mulailah menjalankan pola hidup sehat.

2.Sariawan

Mungkin kebanyakan orang pernah mengalami sariawan,rasanya sangat sakit sekali apalagi buat makan pedas rasanya makin tidak karuan.Perlu anda ketahui sariawan juga dapat menyebabkan bau mulut.

3.Makan petai dan jengkol

Pasti anda semua dah tau tentang makanan ini,apalagi kalau dimasak semur rasanya nikmat banget,akan tetapi dibalik kenikmatan tersebut petai dan jengkol juga bisa menyebabkan bau mulut.Tidak itu aja pada saat anda kencing maupun buang air besar pasti juga akan ngrasain baunya.

4.Gigi berlubang

Gigi berlubang juga menyebabkan bau mulut,karena didalam gigi berlubang banyak tumbuh bakteri.Mulai sekarang rajinlah gosok gigi supaya gigi tetap sehat dan kuat.

5.Kurang menjaga kebersihan mulut


Pola hidup yang tidak sehat seperti tidak pernah gosok gigi sesudah makan,sebelum tidur,habis bangun tidur.Pola hidup seperti inilah yang menyebabkan bau mulut itu disebabkan banyak bakteri yang hidup dimulut anda karena tidak pernah dibersihkan.

MENGHILANGKAN BAU MULUT SECARA ALAMI


Tadi udah saya jelaskan faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya bau mulut.Sekarang kita bahas secara detail cara menghilangkan bau mulut secara alami :

1.Menjaga kesehatan mulut dengan cara menggosok gigi setiap hari secara rutin,dan usahakan menggosok gigi dengan benar agar tidak terjadi infeksi dibagian gusi.

2.Konsumsisalah makanan probiotik berguna untuk menghilangkan bau mulut dan membantu menyehatkan pencernaan anda.

3.Perbanyak minum air putih usahakan minimal 8 gelas perhari,karena air putih sangat bagus sekali bagi tubuh kita.

4.Hindari merokok dan minuman yang mengandung alkhohol semua itu dapat menimbulkan periodontitis yang dapat memperburuk kesehatan mulut kita selain itu juga sangat mengganggu bagi kesehatan tubuh kita

5.Banyaklah mengkonsumsi buah-buahan karena buah-buahan banyak mengandung vitamin yang menyehatkan tubuh kita.

6.Jangan sering-sering menggunakan obat kumur yang dijual dipasaran karena itu tidak bagus buat kesehatan mulut kita karena ada zat kimianya.

7.Kurangi makanan yang berbau tak sedap dan menyengat seperti petai,jengkol dan lain-lain.

8.Menjaga kesehatan gigi,apalagi penyebab bau mulut itu gigi berlubang,anda harus menambal atau mencabut gigi yang sudah berlubang tadi ditempat dokter gigi.

9.Anda juga bisa berkumur menggunakan rebusan daun sirih selain itu juga bisa menggunakan air hangat yang sudah dicampur air hangat untuk menghilangkan bau mulut

10.Kopi hitam juga dipercaya menghilangkan bau mulut yaitu dengan cara ambil sebuah kopi hitam lalu ditumbuk kemudian dimakan,walaupun rasanya pahit cara ini ampuh untuk mengobati bau mulut.

11.Meminum teh disetiap pagi hari baik itu teh hijau maupun teh merah bisa mengatasi bau mulut yang tidak sedap,karena kedua teh tersebut mengandung polifenol yang sejenis dengan antioksidan yang bisa membunuh bakteri dalam mulut.

12.Hebal juga bisa menghilangkan mulut seperti daun cengkeh,adas maupun biji adas yaitu dengan cara mengunyah jenis tanaman herbal tersebut setelah makan.

Demikianlah penyebab bau mulut dan cara menghilangkan bau mulut sudah saya jelaskan diatas,yang paling terpenting disini anda harus menjalankan pola hidup sehat setiap hari agar terhindar dari gangguan penyakit.Kalau cara diatas tidak membantu anda menghilangkan bau mulut segera periksa ke Dokter terdekat.Semoga bisa bermanfaat.Terima kasih
Author Profile

About Wahyu Wibowo

Saya adalah Blogger pemula,yang butuh saran dan kritik dari pembaca skalian agar blog ini lebih maju dan recomen.

0 Komentar TIPS AMPUH MENGHILANGKAN BAU MULUT SECARA CEPAT

Posting Komentar

Back To Top