-->

OLAHRAGA PEDIA

Blog tentang tutorial olahraga basket,badminton,sepak bola,futsal,golf,bola boli,tenis meja dll

Selasa, 10 Maret 2015

RENANG DAPAT MENGHILANGKAN PENYAKIT ASMA

Renang Dapat Menghilangkan Penyakit Asma – Renang adalah salah satu olahraga air yang mempunyai manfaat banyak sekali salah satunya dapat menghilangkan penyakit asma.Karena dengan terapi secara teratur penyakit asma anda perlahan-lahan akan hilang. Dalam masa pertumbuhan olahraga renang adalah salah pilihan yang tepat karena dapat meninggikan badan anda.Sebenarnya olahraga renang mudah dilakukan asalkan tidak takut dengan air.



Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan anda harus berlatih dengan baik dan benar.Mungkin sebagian orang menganggap sepele tentang olahraga yang satu ini,padahal kalau kita gali manfaatnya sangat luar biasa.Biar tidak penasaran Olahraga Pedia akan membahas tentang Manfaat Olahraga Renang Bagi Tubuh kita.

MANFAAT OLAHRAGA RENANG

manfaat olahraga renang

Dibawah ini akan saya jelaskan manfaat olahraga renang,supaya rajin dalam berolahraga,yuk kita simak bersama-sama :

1.Menghilangkan Penyakit Asma

Mengapa renang dapat menghilangkan penyakit asma ? karena olahraga renang menggunakan pernapasan dari mulut yang dipompa ke jantung.Lakukanlah olahraga renang setiap hari secara teratur,kalau udah merasa capek istirahat dulu jangan dipaksakan.Insya allah penyakit asma anda dapat hilang sedikit demi sedikit.Untuk hasil yang maksimal silahkan lakukan pada pagi hari

2.Meninggikan badan

Bagi anda yang mempunyai anak silahkan daftarkan les renang,karena olahraga ini sangat cocok untuk pertumbuhan.Dengan mengikuti olahraga renang pertumbuhan tinngi anak anda akan tumbuh dengan maksimal.

3.Membentuk Badan

Perlu kamu ketahui kelebihan olahraga renang dapat membentuk badan.Beda dengan kamu melakukan olahraga fitnes hanya mengolah otot.Dan sewaktu  berhenti olahraga beberapa bulan pasti badan anda akan terlihat kendor lagi,tapi dengan olahraga renang walaupun  berhenti dalam jangka waktu yang lama badan tetap keliatan kenceng karena olahraga renang membentuk sel-sel baru.

4.Dapat Mengecilkan Perut Buncit

Bagi anda yang hobinya makan membuat perut anda keliatan buncit,tentunya membuat anda tidak nyaman dan kurang percaya diri.Silahkan mengikuti olahraga renang karena dengan olahraga ini dapat mengecilkan perut buncit menjadi sixpak.

5.Manfaat bagi Ibu Hamil

Olahraga renang sangat dianjurkan bagi wanita yang sedang hamil karena dengan renang dapat memperlancar sirkulasi udara yang bermanfaat untuk menyehatkan ibu hamil dan jabang bayi yang sedang dikandungnya.Selain itu dapat meningkatkan kekuatan otot pinggul yang bermanfaat untuk memperlancar proses persalinan.

6.Manfaat Renang Buat Manula

Dapat mengembalikan otot-otot yang kendur menjadi kencang lagi,dapat menjauhkan dari serangan penyakit,dan mengembalikan kerja otot yang sudah lemah.

7.Menghilangan Stress

Kesibukan kerja setiap hari dapat membuat anda menjadi stress,kalau ini dibiarkan akan sangat berbahaya karena dapat dengan mudah terserang penyakit maka dianjurkan untuk berolahraga salah satunya dengan berenang.Karena olahraga renang dapat membuat badan menjadi rileks.

Demikianlah Beberapa Manfaat Renang  yang dapat saya sampaikan.Selain yang saya sebutkan diatas masih banyak lagi manfaatnya,perbanyaklah membaca buku untuk menambah wawasan.Terima Kasih
Author Profile

About Wahyu Wibowo

Saya adalah Blogger pemula,yang butuh saran dan kritik dari pembaca skalian agar blog ini lebih maju dan recomen.

0 Komentar RENANG DAPAT MENGHILANGKAN PENYAKIT ASMA

Posting Komentar

Back To Top