-->

OLAHRAGA PEDIA

Blog tentang tutorial olahraga basket,badminton,sepak bola,futsal,golf,bola boli,tenis meja dll

Jumat, 09 Januari 2015

BAHAYA MAAG KRONIS KETAHUI CIRI-CIRINYA

Ciri-ciri dari maag kronis atau akut memang banyak faktorya dan itu harus anda ketahui supaya kita lebih berhati-hati dan terhindar dari penyakit ini.Penyakit maag bisa menyerang sewaktu-waktu tidak perduli baik itu anak-anak,dewasa maupun orang tua makanya kita harus selalu waspada setiap saat.Bagi sebagian orang gejala sakit maag bisa terlihat dengan jelas namun ada juga ciri-ciri penderita penyakit maag tidak nampak.Secara umum banyak sekali yang terlihat dan dirasakan oleh penderita penyakit maag diantaranya rasa nyeri dibagian perut bagian atas sekitar ulu hati selain itu penderita juga akan merasakan melilit rasanya seperti di remas-remas.Ada juga yang merasakan dinding-dinding perut rasanya perih kaya disayat-sayat benda tajam.Memang setiap orang merasakan berbeda-beda tergantung tingkat sakit maag yang diderita.Sobat Olahraga Pedia kali ini saya akan mengulas tentang bahaya dan ciri-ciri menderita maag kronis atau akut.

BAHAYA DAN CIRI-CIRI MAAG KRONIS ATAU AKUT

bahaya dan ciri-ciri maag akut atau kronis

Maag memang suatu penyakit yang tidak kita inginkan,Penyakit ini mudah menyerang siapa saja dan sewaktu-waktu.Kalau tidak hati-hati maka kita juga berpeluang besar terkena penyakit ini.Dibawah ini akan saya jelaskan tentang bahaya maag kronis.

BAHAYA MAAG KRONIS



Maag kronis atau akut dalam istilah kedokteran disebut Syndrom Dispepsia merupakan jenis penyakit yang tidak boleh dianggap remeh.Sakit maag ini dapat menyebabkan kondisi tubuh semakin menurun dan tidak hanya itu maag kronis dapat juga mengakibatkan muntah darah bagi penderitanya.Jika ini dibiarkan saja maka penyembuhannya akan sulit sekali.

Pada dasarnya maag kronis tidak bisa disembuhkan secara total dan akan kembali kambuh apabila sipenderita tidak memperhatikan pola makan yang teratur.Selain itu bahaya maag kronis juga mengakibatkan beberapa penyakit lain seperti kanker lambung,ahli kesehatan mengatakan bahwa salah satu penyebab kanker lambung adalah maag akut atau kronis.

Beberapa obat yang dijual dipasaran rata-rata hanya bisa mengurangi asam lambung dan sifatnya hanya menetralkan saja.Dan apabila dikonsumsi dalam jangka panjang maka akan menggangngu kinerja ginjal.


CIRI-CIRI MAAG AKUT ATAU KRONIS

Setelah mengetahui bahaya dari maag kronis,sekarang saya akan memberikan ciri-ciri orang terkena penyakit maag kronis.Perhatikan dibawah ini:

1.Rasa sakit diperut bagian atas tepatnya dekat ulu hati

2.Rasa mual-mual serasa pengen muntah

3.Muntah tapi tidak mengeluarkan hasil makanan yang kita makan akan tetapi hanya mengeluarkan cairan lambung yang rasanya asam.

4.Sendawa terus menerus gak kayak biasanya

5.Lidah serasa tidak tipis dan nafas berbau busuk

6.Sulit tidur karena gangguan sakit pada perut

7.Nafsu makan turun drastis,keringat dingin keluar dan wajah keliatan pucat

8.Rasanya kayak terbakar atau rasa panas yang tidak nyaman,merasakan panas di tempat Epigastrium.

9.Beberapa penderita maag yang sudah akut atau kronis mengalami pendarahan pada lambung sehingga ketika penderita muntah maka akan mengeluarkan darah berwarna kehitaman.

Saya akan memberikan pesan kepada anda semua kalau ada yang menderita penyakit maag jangan sekali-sekali mengkonsumsi makanan pedas pada waktu anda kecapean atau badan lagi ngedrop itu akan mengakibatkan penyakit maag menjadi tingkat akut.

Demikianlah bahaya dan ciri-ciri penyakit maag akut atau kronis,semoga setelah membaca artikel diatas sahabat Olahraga Pedia lebih berhati-hati dan mulai hidup sehat.Share artikel ini kepada teman-teman anda agar lebih bermanfaat.Terima kasih
Sumber gambar : www.jamutradisonalmujarab.com
Author Profile

About Wahyu Wibowo

Saya adalah Blogger pemula,yang butuh saran dan kritik dari pembaca skalian agar blog ini lebih maju dan recomen.

1 Response to BAHAYA MAAG KRONIS KETAHUI CIRI-CIRINYA

  1. Bermanfaat sekali..bisa saya tambahkan artikel agan di http://www.jerawatan.id/2016/05/cara-mengobati-diabetes-melitus-kering-secara-herbal-alami.html?m=1

    BalasHapus

Back To Top