-->

OLAHRAGA PEDIA

Blog tentang tutorial olahraga basket,badminton,sepak bola,futsal,golf,bola boli,tenis meja dll

Jumat, 09 Januari 2015

PENGEN TAHU GEJALA AWAL SAKIT MAAG?

Pengen tau gejala awal sakit maag ? Didunia ini banyak sekali yang terkena penyakit maag baik itu maag biasa,maag kronis maupun sampai tingkat akut.Karena tuntutan sebuah pekerjaan yang terlalu sibuk sampai melupakan makan bahkan pola makan yang tidak teratur bisa menyebabkan sakit maag.Penyakit maag tak hanya menyerang orang dewasa bisa menyerang anak-anak dan orang tua.Dengan banyaknya orang yang mudah terkena penyakit maag, menimbulkan kewaspadaan bagi kita semua agar terhindar dari penyakit ini.



Dalam bahasa  ilmiah mag disebut juga Gasiritis yaitu suatu penyakit yang menimpa lambung dan memberikan efek kurang berfungsinya lambung secara maksimal dalam mencerna makanan.Jika penyakit maag menimpa seseorang biasanya akan mengalami sakit perut,perih dan mulas.Ini dikarenakan sekitar lambung mengalami peradangan dan luka.Kalau dah seperti ini dikasih makan masih sakit gak makan juga tambah sakit.

Untuk menghindari dari serangan penyakit maag ini bisa dengan mengetahui hal-hal yang menyebabkan penyakit maag seperti menjaga pola makan yang sehat,jangan banyak makan pedas dan menghindari dari stress.Mungkin bagi anda sobat Olahraga Pedia yang belum mengetahui gejala awal sakit maag,dibawah ini akan saya jelaskan beberapa ciri atau gejala yang muncul pada seseorang yang mengalami sakit maag.

GEJALA SAKIT MAAG

gambar ciri-ciri gejala sakit maag

Gejala-gejala sakit maag yang terjadi dapat bervariasi dari satu orang ke orang lain itu semua tergantung pada lokasi ulkus,penyebab,dan kondisi tubuh si penderita.Dibawah ini gejala sakit maag yang harus anda ketahui .

1.Mual dan muntah

Gejala yang sering terjadi dari kebanyakan orang terkena penyakit maag adalah mual dan muntah jika seseorang mengalami itu segera ditanggunlangi.

2.Lapar dikasih makan sakit

Jika anda tidak menjaga pola makan yang teratur,biasanya akan merasakan lapar tapi anehnya saat dikasih perut masih ja terasa sakit itu adalah tanda dari sakit maag.

3.Perut kembung


Jika ada salah satu dari kalian yang sering mengalami perut kembung,kemungkinan itu gejala-gejala sakit maag.Perut kembung diakibatkan oleh lambung yang didalamnya terdapat banyak gas.

4.Merasakan sakit pada perut dan dada

Kebanyakan orang yang sudah terkena penyakit maag,merasakan sakit pada perut dan dada,sakit pada perut dikarenakan lambung yang mengalami luka sedangkan dada dapat di indikasikan dengan penyakit jantung.Untuk lebih memastikan silahkan datang ke dokter spesialis dalam untuk memeriksanya.

5.Sering bersendawa

Sering bersendawa juga diiindikasikan sebagai gejala awal lambung,kalau orang sering bersendawa itu akibat gas yang dihasilkan oleh lambung.

6.Sakit saat buang air besar

Jika kalian sering sakit pada saat buang air besar maka waspadalah ini bisa saja merupakan awal tanda sakit maag.

Lalu yang jadi pertanyaan bagaimana cara menyembuhkannya? Sebenarnya penyakit ini tidak bisa disembuhkan secara total kalau anda tidak menjaga pola makan dengan baik penyakit ini pasti akan kambuh lagi.Alangkah baiknya walau sesibuk apapun aktifitas anda jangan lupa tetap menjaga pola makan.Biasakan cuci tangan sebelum makan agar terhindar dari bakteri atau kuman yang jahat.

Ingat penyakit maag dapat menyerang siapa saja baik itu anak-anak,orang tua maupun dewasa.Setelah membaca artikel diatas tentang gejala awal sakit maag, semoga dapat memberikan wawasan buat anda.Mulailah dari sekarang untuk menjaga pola makan dan hidup sehat.Share artikel ini kepada teman-teman anda agar lebih bermanfaat.Terima kasih
Author Profile

About Wahyu Wibowo

Saya adalah Blogger pemula,yang butuh saran dan kritik dari pembaca skalian agar blog ini lebih maju dan recomen.

0 Komentar PENGEN TAHU GEJALA AWAL SAKIT MAAG?

Posting Komentar

Back To Top