-->

OLAHRAGA PEDIA

Blog tentang tutorial olahraga basket,badminton,sepak bola,futsal,golf,bola boli,tenis meja dll

Jumat, 08 Januari 2016

JAGO DALAM MELAKUKAN TENDANGAN PENALTI FUTSAL

Olahraga Pedia – Futsal adalah salah satu permainan yang membutuhkan kerjasama team.Mereka harus saling saling mengoperkan satu sama lain dan melakukan pergerakan untuk mengecoh lawannya.Namun anda harus hati-hati khususnya pemain bertahan apabila bola sudah memasuki area terlarang.Saat merebut bola dari lawan pada area terlarang jangan sekali-kali melakukan tackling keras.Selain itu posisi tangan yang terbuka juga akan mengakibatkan hands ball.Kedua hal tersebut harus anda perhatikan apabila anda ceroboh maka akibatnya musuh akan diberikan hadiah tendangan penalti.

Kemampuan dalam hal menendang penalti mutlak harus dikuasai oleh setiap pemain sepak bola/futsal,tidak terkecuali untuk penjaga gawang.Hal ini dikarenakan tendangan penalti bisa memegang peranan penting dalam menentukan menang atau kalahnya suatu pertandingan.Melalukan tendangan penalti bukanlah yang mudah tanpa dilatih terlebih dahulu.Saat melalukan tendangan penalti dibutuhkan mental dan skill tendangan yang bagus.Untuk itu admin akan memberikan cara melakukan tendangan penalti dalam permainan Futsal.


TIPS MELATIH TENDANGAN PENALTI DALAM PERMAINAN FUTSAL

Ingat ada 2 tipe tendangan pinalti yang pertama penempatan arah (placer) dan yang kedua kekuatan tendangan (blaster).Tendangan penalti dengan kekuatan tenaga menggunakan kaki bagian dalam/punggung.Sedangkan penempatan arah (placer) dilakukan dengan menggunakan kaki bagian dalam.

Penendang harus memperhatikan juga aspek psikologi.Hal ini menjadi kunci utama dalam hal menghadapi trik-trik penjaga gawang yang melakukan gerakan-gerakan yag sekiranya akan mengganggu konsentrasi kita.

1. Ada beberapa konsep dasar dalam melakukan tendangan pinalti.Pada saat anda menentukan target bola pada bagian gawang,sekali anda menentukan arah,jangan merubahnya pada saat anda mulai menedang bola.

2. Tendang serendah mungkin jika memungkinkan anda lebih mudah menendang kearah bagian atas mistar gawang dibanding bagian bawah mistar gawang.

3. Ambillah arah satu dari 2 pojok gawang dan coba lakukan latihan berulang kali untuk mendapatkan tendangan yang bagus.

Jika anda memiliki psikologi yang bagus dan tendangan pinalti dilakukan dengan baik maka persentase terjadinya gol akan sangat besar.Dengan memperhatikan aspek-aspek diatas semoga bisa membantu anda dalam melakukan tendangan penalti yang bagus dalam bermain futsal.Semoga bermanfaat.Terima kasih
Author Profile

About Wahyu Wibowo

Saya adalah Blogger pemula,yang butuh saran dan kritik dari pembaca skalian agar blog ini lebih maju dan recomen.

0 Komentar JAGO DALAM MELAKUKAN TENDANGAN PENALTI FUTSAL

Posting Komentar

Back To Top