-->

OLAHRAGA PEDIA

Blog tentang tutorial olahraga basket,badminton,sepak bola,futsal,golf,bola boli,tenis meja dll

Jumat, 30 September 2016

4 Tips Jitu Merawat Bola Sepak Agar Tidak Mudah Rusak

Olahraga Pedia – Sepak bola adalah salah satu cabang olahraga cabang permainan bola besar.Dalam bermain sepak bola dibutuhkan perlengkapan seperti lapangan,costum,wasit,sepatu,bola dll.Salah satu perlengkapan yang menjadi pusat perhatian para pemain dan penonton adalah bola.
Penggunaan bola sepak yang asli (original) akan menghasilkan performa yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan bola sepak dengan murah alias KW yang belum tentu bagus kualitasnya.Jaman sekarang banyak sekali beredar barang-barang KW seperti sepatu,jersey,jaket dll.Bahkan bola sepak pun juga ada yang kualitas KW.Akan menjadi suatu permasalahan yang besar jika dalam suatu pertandingan unsur bola tidak diperhatikan dengan benar.

Selain menggunakan bola sepak original tentunya perawatan juga harus anda perhatikan untuk menghindari hal-hal yang diinginkan yang bisa menggangu jalannya pertandingan.Perawatan bola sepak yang maksimal tentu akan menghasilkan bola yang awet dan bisa digunakan walupun usianya sudah tua.Bola-bola sepak tersebut bisa anda rawat sendiri dirumah.Dibawah ini Olahraga Pedia akan memberikan 4 Tips Untuk Merawat Bola Sepak Agar Awet dan Kualitasnya Tetap Baik.

1.Jangan Lupa Untuk Membersihkan Bola

Biasakan untuk membersikan bola setelah selesai digunakan maupun ketika lama tidak digunakan.Mengingat bola yang digunakan untuk bermain sepak bola pasti kotor,terlebih lagi jika kondisi lapangan basah,pasti bola dalam keadaan tidak higienis.Untuk menghindari debu,kotoran bersihkan bola menggunakan lap kering.

Namun jika kondisi bola kotor karena basah maupun terkena lumpur anda harus mencucinya.Siramlah dengan air kemudian bersihkan dengan lap kering supaya air tidak masuk ke pori-pori.Cara ini bisa anda gunakan untuk merawat bola sepak original maupun kualitas murah.

2.Bola Sepak Selalu Dalam Keadaan Kering

Biasanya orang akan menaruh bola sembarangan,ingat jangan taruh bola di lantai,karena suhu lantai yang berubah-ubah sesuai cuaca akan berpengaruh kepada tekanan pada bola,yang akan mempengaruhi kelayakan bola saat digunakan.Terlebih lagi bola tersebut KW dan kualitasnya rendah pasti akan langsung terlihat perbedaannya.Simpanlah bola dengan cara digantung menggunakan jaring khusus bola.Biasanya pada saat anda membeli bola ori dikasih jaring tempat bola.

3.Perhatikan Bola yang Mengalami Kebocoran

Biasanya bola sepak original yang mempunyai kualitas bagus minim terjadi kebocoran.Untuk itu pada saat pertandingan silahkan gunakan bola sepak yang original meskipun harganya tinggi .

Sedangkan bola kualitas KW akan beresiko terjadi kebocoran lebih besar.Karena bahan yang digunakan tak sebagus yang asli.Kebocoran bola pada kualitas rendah dapat diatasi dengan menambalnya.Namun setelah ditambal kualitas bola akan menurun.

4.Hindari Menduduki Bola

Kebiasaan seperti ini pasti sering dilakukan oleh para pemula.Mungkin kita tak akan menyadarinya saat anda mengobrol bersama teman latihan anda,posisi kalian ada yang menduduki bola maupun menggepit.Kebiasaan seperti itu akan membuat bola berubah menjadi lonjong dan tidak seratus persen bundar.

Demikianlah 4 Cara untuk Merawat Bola Sepak Agar Tetap Awet dan Tidak Mudah Rusak.Untuk itu sangat dianjurkan agar membeli bola sepak yang terjamin mutu dan keasliannya.Semoga bermanfaat
Author Profile

About Wahyu Wibowo

Saya adalah Blogger pemula,yang butuh saran dan kritik dari pembaca skalian agar blog ini lebih maju dan recomen.

0 Komentar 4 Tips Jitu Merawat Bola Sepak Agar Tidak Mudah Rusak

Posting Komentar

Back To Top