-->

OLAHRAGA PEDIA

Blog tentang tutorial olahraga basket,badminton,sepak bola,futsal,golf,bola boli,tenis meja dll

Kamis, 29 September 2016

8 Cara Memilih Bola Sepak Terbaik,Murah dan Berkualitas

Olahraga Pedia8 Cara Memilih Bola Sepak Terbaik,Murah dan Berkualitas - Sepak bola adalah salah satu olahraga yang sangat poluler di seluruh Dunia.Meningkatnya popularitas sepak bola maka tak heran jika banyak turnament maupun liga yang bergulir disetiap Negara.Permainan ini selain mengandalkan skill juga kerjasama team yang baik.Selain itu prasarana dan sarana juga harus menunjang demi kelancaran permainan ini.Salah satu sarana yang harus dipenuhi adalah bola sepak bola.

Bola dalam permainan sepak bola salah satu alat penting yang harus dipenuhi.Banyak sekali dipasaran yang menyuguhkan bola sepak bola dari berbagai merk seperti Adidas,Diadora,Specs,Molten dll.Setiap merk menawarkan berbagai macam desain bola sepak bola dengan bahan,kualitas dan harga yang berbeda-beda.Tentunya hal ini membuat anda bingung untuk menentukan bola sepak bola yang bagus dan awet.Dibawah ini ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika anda membeli bola sepak bola,agar medatkan bola yang bagus,berkualitas dan awet.

Sebelum anda memutuskan untuk mmilih bola untuk bermain sepak bola ,anda harus memutuskan apakah bola tersebut untuk dimainkan diluar ruangan mamupun didalam ruangan.Bola yang dimainkan diluar ruangan biasanya dibuat sesuai ukuran standart International.

Tips Untuk Mendapatkan Bola Sepak Bola Yang Bagus dan Awet

8 Tips Untuk Memilih Bola Sepak yang Bagus,Murah dan Berkualiats 


1.Perhatikan Bahan dan Ukuran

Jika anda ingin membeli bola sepak yang baik,sangat disarankan untuk membeli jenis bola sepak bola yang berjenis approved.Bola ini merupakan standart resmi bola sepak FIFA.Anda bisa memilih bahan penyusunnya terbuat dari kulit maupun sintetis.Biasanya untuk jenis sintetis sangat mudah digunakan sedangkan untuk bahan jenis kulit agak sulit didapat ,namun keduanya mempunyai kualitas sama baik.
Sedangkan untuk ukuran bola standart,anda bisa memilih bola ukuran 5 untuk sepak bola.Biasakan untuk mengecek ukuran demi standarisasi bola yang anda pakai.

2.Perhatikan Bladder dan Cover

Meskipun ada bola sepak dengan harga murah,namun anda juga harus memperhatikan permukaan bola.Untuk mendaptkan bola yang berkualitas ,maka dari 3 jenis bola dengan permukaan yang berbeda seperti polyurethane (PU),Polyvinyl Chloride (PVC) dan karet,maka anda bisa memilih jenis bola yang permukaannya terbuat dari salah satu dari ketiga jenis bahan penyusun tersebut.

Jika anda mmbeli bola sepak bola original,maka anda juga harus memperhatikan tipe bladder yang ada pada bola tersebut.Sebuah bola yang diproduksi dengan menggunakan kombinasi karet butil dan katup udara akan mampu mengembang dengan baik.Tidak hanya itu saja ,untuk bola jenis ini juga lebih lembut ketika bersentuhan dengan kepala dan akan lebih mudah dikendalikan.

Anda juga bisa memilih PVC yang akan tahan lama dan ringan.Sedangkan untuk bahan PU,akan memberikan kelebihan berupa tahan lama serta tahan dari air dan untuk jenis bahan karet akan lebih cocok digunakan untuk latihan.

3.Memeriksa Kondisi Bola

Jika anda membeli bola sepak yang baru,anda harus memperhatikan kondisi bola.Untuk menentukan kualitas bola ,anda bisa melakukan pengetesan sederhana dengan menendang lurus ke depan dan ketika bola itu menggelinding lurus,maka kualitasnya bagus.Jika kondisi bola peyang maka akan berbelok.

4.Pengecekan Kekerasan Bola

Untuk mendapatkan bola sepak yang baik ,pengecekan terhadap kekerasan bola memang sangat penting.Untuk kenyaman dalam bermain sepak bola,maka anda bisa memilih jenis bola sepak yang dalam pembuatannya dilakukan dengan menerapkan tehnik jahit.Jenis bola seperti ini akan lebih empuk.

Tapi lain bola sepak yang dibuat dengan mesin press mesin,dimana akan dihasilkan bola sepak yang memiliki kelajuan yang cepat dengan permukaan yang lebih keras jika dibandingkan dengan bola sepak yang dibuat dengan cara jahit.Selain itu juga akan sakit ketika menimpa badan.

5.Perhatikan Pantulan Bola

Bola original biasanya sudah memenuhi standart bola sepak yang digunakan untuk pertandingan.Untuk standart pantulan bola sepak yang diberlakukan diseluruh dunia adalah 30 – 40 meter dengan pantulan dari ketinggian 1 – 2 meter.

6.Lakukan Pengecekan Kondisi Pentil

Jika anda ingin membeli bola baru,maka anda wajib mengecek kondisi pentil dari bola tersebut.Biasanya bola sepak dengan harga mahal dan original memiliki pentil yang sangat baik.Pastikan anda membeli bola dengan kondisi pentil yang normal,agar tidak terjadi kebocoran yang kerap kali terjadi.

7.Memilih Merk

Jika anda ingin membeli bola sepak hanya untuk bermain dan sekedar hobi,anda bisa memilih bola sepak buatan lokal.Namun jika bola tersebut untuk pertandingan (turnament) ada beberapa pilihan bola sepak terbaik original buatan luar seperti Adidas,Nike,Umbro,Molten dll.

8.Jangan Membeli Bola Dalam Keadaan Kempes

Sangat disarankan,apabila anda membeli bola sepak baru original tidak perkenankan untuk membeli bola dalam keadaan kempes.Hal ini bertujuan untuk menghindari buruknya pentil yang ada pada bola tersebut.Jika anda membeli bola tanpa mengecek pentil akan mengakibatkan bola tersebut mengalami kebocoran tanpa digunakan,Jika kualitas pentil jelek.

Dalam membeli bola sepak yang bagus,murah dan berkualitas anda harus memperhatikan berbagai hal untuk mendapatkan bola sepak yang terbaik.Pemilihan bola sepak terbaru bisa anda lakukan pengecekan sederhana yang telah saya sebutkan diatas .Dengan melakukan pengecekan sederhana tersebut dapat mengetahui kondisi bola pada awalnya sebelum anda membelinya.Semoga bermanfaat.Terima kasih
Author Profile

About Wahyu Wibowo

Saya adalah Blogger pemula,yang butuh saran dan kritik dari pembaca skalian agar blog ini lebih maju dan recomen.

0 Komentar 8 Cara Memilih Bola Sepak Terbaik,Murah dan Berkualitas

Posting Komentar

Back To Top