-->

OLAHRAGA PEDIA

Blog tentang tutorial olahraga basket,badminton,sepak bola,futsal,golf,bola boli,tenis meja dll

Minggu, 16 Oktober 2016

Bagaimana Cara Menyusun Bola Billiard dalam Permainan Bola 9 ?

Olahraga PediaBagaimana Cara Menyusun Bola Billiard dalam Permainan Bola 9 ? - Apakah anda menyukai permainan billiard bola 9 (9 Ball) ? Sebelum anda memulai permainan bola 9 pada permainan billiard,kalian harus mengetahui cara menyusun bola 9 dengan benar.Tanpa anda melakukan hal itu permainan ini tidak akan bisa dimulai.Saya yakin para pemain pemula belum mengerti betul bagaimana menyusun bola billiard dengan baik dan benar.

Mungkin anda pernah pergi kesuatu tempat yang menyewakan billiard.Disana pasti ada penjaganya yang menata bola tersebut.Pada permainan bola 8 cara menyusunnya berbeda dengan permainan bola 9.Pada kesempatan kali ini olahraga pedia akan memberikan tutorial Cara Menyusun Bola Billiard Dalam Rak Pada Permainan Bola 9 (9 Ball).

1.Jika memungkinkan ,anda bisa menggunakan rak berbentuk wajik untuk bola 9


Ingat tehnik penyusunan bola dalam bola 9 berbeda dengan bola 8,sebuah rak yang berbeda dibutuhkan.Bentuk dari sebuah rak wajik adalah 1-2-3-2-1.Rak tradisional boleh saja digunakan untuk menyusun bola 9 ,namun ia akan menghasilkan sebuah rak yang lebih longgar.

2.Semua varian bola 9,bola 1 tetap dipertahankan di apex dan bola 9 berada dipusat\


Bola 1 selalu berada di depan rak dan bola 9 selalu berada tepat dipusatnya

3.Tempatkan bola yang lain secara acak disekitar bola 1 dan 9


Seperti didalam permainan bola 8 ,aturan menyatakan bahwa bola lainnya ditempatkan secara acak.Salah satu varian amatir bola 9 adalah bola billiard ditempatkan secara berurutan,ke arah bawah dan dari ke kiri dan ke kanan.Kecuali bola 9 yang tetap berada ditengah .Jika dilakukan dengan tepat,bola 1 akan berada di apex dan bola 8 akan berada dibagian bawah.

Baca Juga : Cara Menyusun Bola Pada Permainan Billiar Bola 8

Tips Menyusun Bola Billiard Pada Permainan Bola 8 dan Bola 9


1.Penyusunan rak yang digunakan orang-orang adalah dengan menempatkan sebuah bola solid di salah satu pojok belakang dan sebuah bola stripe di pojok lainnya.Sehingga pemain yang melakukan break memiliki kesempatan yang sama dalam memasukkan salah satunya.

2.Jika diantara kalian menemui masalah dalam menjaga bola-bola tersebut tetap tersusun rapat,cobalah menggerakkan bola tersebut ke titik yang diinginkan dan kemudian berhenti dengan cepat ,sehingga mereka tetap rapat secara bersamaan.Jika anda mencoba menggerakkan segitiga secara perlahan tidak selalu memberikan hasil yang seperti anda inginkan.

3.Ternyata masih banyak yang suka menggunakan bola 1sebagai bola pertama ,namun dalam hal ini tidak diwajibkan.

Demikianlah urain singkat cara menata bola billiard dalam permainan bola billiard jenis permainan bola 9.Semoga dengan adanya artikel diatas bisa menambah wawasan anda dan lihai dalam menyusun bola billiard.Artikel bersumber dari situs luar biasa WIKIHOW Semoga bermanfaat
Author Profile

About Wahyu Wibowo

Saya adalah Blogger pemula,yang butuh saran dan kritik dari pembaca skalian agar blog ini lebih maju dan recomen.

0 Komentar Bagaimana Cara Menyusun Bola Billiard dalam Permainan Bola 9 ?

Posting Komentar

Back To Top